Tips Memilih Produk Kecantikan

Tips Memilih Produk Kecantikan

Tips Memilih Produk Kecantikan >> Bagi kaum hawa merawat wajah adalah suatu keharusan, dan belanja alat kecantikan dan kosmetik menjadi hobi. Tapi hati hati memilih produk kecantikan bisa bisa wajah yang tadinya bersih jadi rusak.

Wanita yang ingin tampil cantik akan merias wajahnya dengan make up sehingga terlihat lebih cantik. Tetapi bagi kamu yang suka berdandan sebaiknya berhati-hati dalam memilih produk kecantikan. Pasalnya saat ini banyak produk kecantikan dan kosmetik palsu dan berbahaya bagi wajah.
Tak hanya itu, angka penjualan kosmetik palsu pun makin meningkat. Bahkan perdagangan kosmetik palsu yang ada dipasaran saat ini masih 15-20 perssen. Peningkatan ini karena masih banyak wanita yang tergiur dengan harga murah tanpa mempertimbangkan kandungan di dalamnya.
Dilansir dari ciricara, berikut cara agar tidak tertipu memilih kosmetik:

1.Membeli di distributor resmi Kosmetik

Salah satu cara yang perlu dilakukan agar tak tertipu dengan kosmetik asli yaitu membelinya di distibutor resmi. Jika membelinya tak di distributor resmi, maka akan berpotensi mendapatkan kosmetik palsu.

2. Mengecek kandungan produk

Ketahuilah bahwa produk kosmetik yang berbahaya itu mengandung merkuri, hidrokinon, resornisol, dan raksa. Untuk itu, sangat disarankan bagi para wanita agar selalu teliti melihat kandungan yang tertera. Jangan membeli atau memakai produk kecantikan yang mengandung bahan berbahaya tersebut karena bisa membuat kulit iritasi, kerusakan saraf, dan organ tubuh bagian dalam.

3. Pilih yang mendapat kode izin edar

Ketahuilah bahwa produk kecantikan yang resmi itu memiliki kode izin edar. Untuk mengetahui apakah sebuah merek kosmetik itu memiliki izin edar atau tidak, bisa langsung mengeceknya di situs BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Dari situ kamu bisa melihat merek produk kecantikan yang mendapat kode izin edar. Selain itu, biasanya kode izin edar juga dicantumkan di produk tersebut.

4. Hati-hati saat membeli secara online

Saat ini banyak sekali produk-produk kecantikan yang dijual di media online, seperti Facebook, Instagram, dan berbagai situs penjualan lainnya. Dengan menjualnya secara online, mungkin calon pembeli akan mudah untuk mendapatkannya. Namun, harus berhati-hati ketika membelinya secara online. Tetaplah perhatikan kandungan, kemasan, label, dan kode izin edar dari produk kecantikan tersebut. Itulah cara agar tak tertipu membeli kosmetik palsu.

1 comments:

Unknown said...

Sangat lengkap ulasan tentang Tips Memilih Produk Kecantikan ini, semoga bisa memberi manfaat untuk semua pembaca. salam kenal dan sekiranya berkenan, berkunjung ke toko Cream Pemutih Wajah kami ya. Semoga kedepannya kita bisa bekerjasama. Thanks

Post a Comment